FA K TO R -FA KTO R YANG M EM PEN GA R U H I K EPA TUHA N WAJIB PAJAK BADAN DENGAN PEMERIKSAAN PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Utami, Dewi (2022) FA K TO R -FA KTO R YANG M EM PEN GA R U H I K EPA TUHA N WAJIB PAJAK BADAN DENGAN PEMERIKSAAN PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Dewi Utami 127202016 JA.pdf

Download (368kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh pengetahuan pajak, sistem perpajakan, penagihan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan dan apakah pemeriksaan pajak mampu memoderasi hubungan antara pengetahuan pajak, sistem perpajakan dan penagihan pajak dengan kepatuhan wajib pajak badan pada Kantor Pelayanan Pajak di Lingkungan Kanwil DJP Jakarta Barat Data yang digunakan diperoleh melalui survei dengan mendistribusikan kuesioner pada 115.004 Wajib Pajak Badan dengan teknik non probability sampling. Metodologi penelitian menggunakan analisis SEM Partial Least Square (PLS) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan pajak, sistem perpajakan, dan penagihan pajak yang berpengaruh positif signifikan, serta yang pemeriksaan memoderasi hubungan antara pengetahuan pajak, sistem perpajakan, dan penagihan pajak dengan kepatuhan Wajib Pajak Badan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 Jun 2023 07:07
Last Modified: 05 Jun 2023 07:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40442

Actions (login required)

View Item View Item