PENGARUH TAX AMNESTY DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI NON KARYAWAN DENGAN PELAYANAN FISKUS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Terhadap Wajib Pajak Pekerja Bebas (Non Karyawan) di KPP Pratama Matraman)

David, Yusak (2022) PENGARUH TAX AMNESTY DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI NON KARYAWAN DENGAN PELAYANAN FISKUS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Terhadap Wajib Pajak Pekerja Bebas (Non Karyawan) di KPP Pratama Matraman). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yusak David Hezkiel 127202013 JA.pdf

Download (654kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari tax amnesty dan sanksi pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Non Karyawan dengan pelayanan fiskus sebagai variabel pemoderasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi penelitian merupakan seluruh wajib pajak orang pribadi non karyawan yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Matraman. Sampel pada penelitian ini dipilih dengan menggunakan metode random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah analisa regresi berganda dan analisa regresi moderasi menggunakan alat uji SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan tax amnesti berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, pelayanan fiskus tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Pelayanan fiskus dalam penelitian ini dapat memoderasi hubungan antara tax amnesti terhadap kepatuhan wajib pajak dan pelayanan fiskus tidak dapat memoderasi hubungan antara sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 Jun 2023 08:10
Last Modified: 05 Jun 2023 08:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40459

Actions (login required)

View Item View Item