PELAKSANAAN TAX PLANNING MELALUI PEMILIHAN BENTUK USAHA PADA WAJIB PAJAK UMKM YANG BERGERAK DIBIDANG JASA SEHUBUNGAN DENGAN PEKERJAAN BEBAS (Studi Kasus CV TSS Tahun 2021)

William Effendi, David (2022) PELAKSANAAN TAX PLANNING MELALUI PEMILIHAN BENTUK USAHA PADA WAJIB PAJAK UMKM YANG BERGERAK DIBIDANG JASA SEHUBUNGAN DENGAN PEKERJAAN BEBAS (Studi Kasus CV TSS Tahun 2021). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
David William Effendi 126212035 JA.pdf

Download (617kB)

Abstract

Pemilihan bentuk usaha merupakan salah satu cara untuk melakukan perencanaan pajak dalam meminimalkan beban pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk usaha apa yang menjadi pilihan terbaik bagi UMKM khususnya yang bergerak dibidang jasa sehubungan pekerjaan bebas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu studi kasus. Subyek dari studi kasus ini adalah CV TSS yang bergerak di bidang konsultasi manajemen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT merupakan bentuk usaha yang paling baik dalam meminimalkan beban pajak dibandingkan bentuk usaha lainnya (CV atau Perorangan).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 Jun 2023 02:32
Last Modified: 06 Jun 2023 02:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40471

Actions (login required)

View Item View Item