TINJAUAN ATAS PERAN BPK PERWAKILAN PROVINSI SULAWESI TENGAH TERHADAP UPAYA PENANGGULANGAN KEMISKINAN MELALUI PEMERIKSAAN KINERJA

Pratama Putra, Iqbal (2022) TINJAUAN ATAS PERAN BPK PERWAKILAN PROVINSI SULAWESI TENGAH TERHADAP UPAYA PENANGGULANGAN KEMISKINAN MELALUI PEMERIKSAAN KINERJA. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Iqbal Pratama Putra 126212004 JA.pdf

Download (431kB)

Abstract

Kemiskinan merupakan permasalahan yang tidak hanya dihadapi oleh indonesia, melainkan juga permasalahan yang dihadapi hampir seluruh negara di dunia. Dalam rangka menangani permasalahan kemiskinan, pemerintah telah memiliki perencanaan yang tertuang di berbagai dokumen peraturan perundang- undangan. BPK RI sebagai salah satu lambaga tinggi di Indonesia, memiliki peran tersendiri dalam melaksankan upaya penanggulangan kemiskinan di Indonesia. Peran tersebut disesuaikan dengan tugas dan fungsi yang dimiliki oleh BPK RI, yaitu melaksanakan pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Pemeriksaan yang dapat dilakukan oleh BPK RI yaitu pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja, dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu. Dalam menilai upaya penanggulangan kemiskinan, BPK RI melaksanakan pemeriksaan jenis kinerja untuk menilai efektivitas pemerintah daerah dalam melaksanakan upaya penanggulangan kemiskinan. Dalam pemeriksaan kinerja untuk menilai efektivitas penanggulangan kemiskinan pada pemerintah daerah Sulawesi Tengah, BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah masih menemukan sejumlah permasalahan, dengan simpulan jika tidak segera dilakukan upaya perbaikan, permasalahan tersebut dapat berpengaruh signifikan terhadap efektivitas upaya penanggulangan kemiskinan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 Jun 2023 04:35
Last Modified: 07 Jun 2023 02:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40490

Actions (login required)

View Item View Item