ANALISIS PROFITABILITAS PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ACTIVITY BASED COSTING (STUDI KASUS PADA PT. XYZ)

Lucyana, Lucyana (2022) ANALISIS PROFITABILITAS PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ACTIVITY BASED COSTING (STUDI KASUS PADA PT. XYZ). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Lucyana 126212014 JA.pdf

Download (298kB)

Abstract

Pelanggan merupakan faktor utama yang mendukung keberlangsungan hidup perusahaan. Perusahaan tidak dapat menjual produk dan mendapatkan pendapatan tanpa adanya pelanggan. Namun tidak semua pelanggan dapat menghasilkan laba bagi perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk melakukan analisa terhadap profitabilitas pelanggan yang ada pada PT XYZ. Hasil dari pengelompokan pelanggan yang ada pada customer profitability matrix untuk tahun 2021 menunjukkan bahwa perusahaan tidak memiliki pelanggan yang masuk di kategori passive. A, F dan G masuk ke dalam golongan pelanggan carriage. E dan H masuk ke dalam golongan aggressive. Pelanggan PT XYZ paling banyak masuk ke dalam golongan bargain basement yaitu B, C, D, I,J,K,L dan M.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 Jun 2023 06:07
Last Modified: 06 Jun 2023 06:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40501

Actions (login required)

View Item View Item