PENGARUH PERUBAHAN KEBIJAKAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI TERHADAP KEWAJIBAN TANGGUNG RENTENG PKP PEMBELI DALAM PENYELESAIAN SENGKETA PERPAJAKAN

Rif'ad, Rif'ad (2022) PENGARUH PERUBAHAN KEBIJAKAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI TERHADAP KEWAJIBAN TANGGUNG RENTENG PKP PEMBELI DALAM PENYELESAIAN SENGKETA PERPAJAKAN. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Rif'ad 126212054 JA.pdf

Download (266kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh dari dikeluarkannya PER Nomor PER-03/PJ/2022 dan PER-11/PJ/2022 yang memfokuskan kepada pengkreditan Pajak Masukan pada beberapa Wajib Pajak di Bekasi tahun 2022. Teknik yang dipakai adalah pengisian kuesioner bagi 70 perwakilan Wajib Pajak atau karyawan bagian perpajakan yang bekerja pada perusahaan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 17. Hasil dari Penelitian ini menunjukan bahwa perubahan kebijakan dan kewajiban perpajakan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penyelesaian sengketa perpajakan. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya dijelaskan atau diperinci kebijakan – kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perpajakan terkait kejelasan pada setiap kewajiban perpajakan yang nantinya akan mengurangi jumlah sengketa perpajakan yang ada.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 Jun 2023 07:29
Last Modified: 06 Jun 2023 07:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40551

Actions (login required)

View Item View Item