PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN HUTANG, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2012

Peter, Peter (2014) PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN HUTANG, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2012. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Peter 125100346 JA.pdf

Download (930kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh profitabilitas, kebijakan hutang, kebijakan dividend dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan pada perusahaan-perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia pada periode penelitian tahun 2010 hingga tahun 2012, berjumlah 140 perusahaan. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling berjumlah 31 perusahaan. Teknik pengujian data adalah dengan menggunakan regresi linear sederhana untuk menguji secara parsial dan regresi linear berganda untuk menguji secara simultan, dengan tingkat signifikansi alpha 5%. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial profitabilitas dan keputusan investasi perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sementara kebijakan hutang dan kebijakan dividen berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan diketahui bahwa profitabilitas, kebijakan hutang, kebijakan dividen dan keputusan investasi berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2023 03:01
Last Modified: 15 Jun 2023 03:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40615

Actions (login required)

View Item View Item