ANALISIS PENGARUH UMUR, KEADILAN SISTEM PERPAJAKAN, DAN KEMUNGKINAN TERDETEKSINYA KECURANGAN TERHADAP TAX EVASION (Studi Empiris di KPP Pratama Jakarta Tamansari Satu Tahun 2013)

Widjaya, Precilia Purba (2014) ANALISIS PENGARUH UMUR, KEADILAN SISTEM PERPAJAKAN, DAN KEMUNGKINAN TERDETEKSINYA KECURANGAN TERHADAP TAX EVASION (Studi Empiris di KPP Pratama Jakarta Tamansari Satu Tahun 2013). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Precilia Purba Widjaya 125100569 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh umur, keadilan sistem perpajakan, dan kemungkinan terdeteksinya kecurangan terhadap tax evasion (penggelapan pajak) dengan membandingkan dengan teori-teori yang telah dipelajari di perguruan tinggi. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data penelitian kepustakaan dan lapangan. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan menggunakan 8 jurnal dan 8 buku yang relevan sebagai referensi pada penelitian ini. Penyebaran kuesioner dilakukan untuk mendapatkan penilaian dari Wajib Pajak. Kesimpulan penelitian ini adalah umur memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap tax evasion, keadilan sistem perpajakan memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap tax evasion, dan kemungkinan terdeteksinya kecurangan memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap taxevasion. Setelah melakukan penelitian ini penulis memberikan saran kepada peneliti selanjutnya untuk memperluas variabel penelitian, sampel penelitian, objek penelitian, dan lokasi penelitian serta memperpajang periode penelitian dan menggunakan teknik-teknik kuesioner lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2023 03:05
Last Modified: 15 Jun 2023 03:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40616

Actions (login required)

View Item View Item