PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA PALMERAH TAHUN 2013

Sugianto, Sugianto (2014) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA PALMERAH TAHUN 2013. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sugianto 125100326 JA.pdf

Download (755kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menguji apakah terdapat pengaruh signifikan kesadaran Wajib Pajak, kualitas pelayanan petugas pajak, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Penelitian dilakukan terhadap Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Palmerah dengan menggunakan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 175 responden dengan bantuan software IBM SPSS Statictis 21 dalam pengolahan data hasil penelitian. Variabel dependen pada penelitian ini adalah kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, sedangkan variabel independen pada penelitian ini adalah kesadaran Wajib Pajak, kualitas pelayanan petugas pajak, dan sanksi perpajakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran Wajib Pajak, kualitas pelayanan petugas pajak, dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2023 04:13
Last Modified: 15 Jun 2023 04:13
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40631

Actions (login required)

View Item View Item