PENGARUH TEKANAN KOMPETISI ATAS FEE AUDIT, PENGALAMAN AUDITOR, HUBUNGAN AUDITOR-AUDITEE, DAN TEKANAN WAKTU TERHADAP KEGAGALAN PENDETEKSIAN KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN OLEH AUDITOR EKSTERNAL (STUDI EMPIRIS PADA KAP DI JAKARTA)

Monica, Sylvia (2014) PENGARUH TEKANAN KOMPETISI ATAS FEE AUDIT, PENGALAMAN AUDITOR, HUBUNGAN AUDITOR-AUDITEE, DAN TEKANAN WAKTU TERHADAP KEGAGALAN PENDETEKSIAN KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN OLEH AUDITOR EKSTERNAL (STUDI EMPIRIS PADA KAP DI JAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sylvia Monica 125100067 JA.pdf

Download (376kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah melakukan analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kegagalan pendeteksian kecurangan laporan keuangan oleh auditor eksternal. Faktor-faktor tersebut adalah tekanan kompetisi atas fee audit, pengalaman auditor, hubungan auditor-auditee, dan tekanan waktu. Populasi penelitian ini adalah Auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di DKI Jakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah 80 auditor yang bekerja pada 11 Kantor Akuntan Publik di DKI Jakarta dengan menggunakan metode sampel purposif. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 19. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner/angket. Hasil dari penelitian ini adalah tekanan kompetisi atas fee audit, hubungan auditor-auditee berpengaruh positif terhadap kegagalan pendeteksian kecurangan laporan keuangan oleh auditor eksternal. Sedangkan pengalaman auditor berpengaruh negatif terhadap kegagalan pendeteksian kecurangan laporan keuangan oleh auditor eksternal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2023 04:37
Last Modified: 15 Jun 2023 04:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40633

Actions (login required)

View Item View Item