PENGARUH KONSERVATISME AKUNTANSI, SIKLUS HIDUP PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, DEFAULT RISK, DAN KESEMPATAN BERTUMBUH TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode Tahun 2009-2011)

Veronika, Veronika (2014) PENGARUH KONSERVATISME AKUNTANSI, SIKLUS HIDUP PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, DEFAULT RISK, DAN KESEMPATAN BERTUMBUH TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode Tahun 2009-2011). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Veronika 125100632 JA.pdf

Download (794kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai signifikansi pengaruh konservatisme akuntansi, siklus hidup perusahaan, ukuran perusahaan, default risk, dan kesempatan bertumbuh terhadap earnings response coefficient (ERC) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode tahun 2009-2011. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel sebanyak 39 perusahaan manufaktur. Metode pengujian data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan Statistical Package for Social Science versi 18 (SPSS 18). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, default risk, dan kesempatan bertumbuh berpengaruh signifikan terhadap ERC. Sementara itu, konservatisme akuntansi dan siklus hidup perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap ERC. Untuk lebih memperluas dan memperdalam analisis yang dilakukan, penelitian selanjutnya disarankan menggunakan populasi selain perusahaan manufaktur, menggunakan periode penelitian yang lebih panjang, serta mempertimbangkan variabel-variabel lain untuk diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2023 06:23
Last Modified: 15 Jun 2023 06:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40636

Actions (login required)

View Item View Item