ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, TINGKAT PENDAPATAN, PENEGAKAN HUKUM, DAN MORAL WAJIB PAJAK TERHADAP TINDAKAN PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION) WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI JAKARTA

Siankawathi, Yaindriani (2014) ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, TINGKAT PENDAPATAN, PENEGAKAN HUKUM, DAN MORAL WAJIB PAJAK TERHADAP TINDAKAN PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION) WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yaindriani Siankawathi 125100037 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, penegakan hukum, dan moral wajib pajak terhadap tindakan penggelapan pajak (Tax Evasion) Wajib Pajak Orang Pribadi di Jakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden dimana 115 berasal dari Wajib Pajak Orang Pribadi yang bertempat tinggal di Jakarta dan 35 lainnya dari Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Jakarta Penjaringan. Data yang digunakan adalah data primer, yaitu berupa kuesioner yang diisi oleh wajib pajak. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah penggelapan pajak (tax evasion), sedangkan variabel independen meliputi tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, penegakan hukum, dan moral wajib pajak. Hasil penelitian menunjukkan dampak dari tingkat pendidikan, penegakan hukum, dan moral wajib pajak adalah signifikan. Adapun variabel tingkat pendapatan menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh signifikan terhadap tindakan penggelapan pajak (tax evasion) Wajib Pajak Orang Pribadi di Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2023 06:36
Last Modified: 15 Jun 2023 06:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40640

Actions (login required)

View Item View Item