PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010 – 2012

Wijaya, Yenie (2014) PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010 – 2012. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yenie Wijaya 125100330 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh efisiensi Value Added Intellectual Coefficient (VAIC) dengan komponen utama berbasis sumber daya perusahaan (modal fisik, modal manusia dan modal struktural) terhadap lima dimensi tradisional kinerja perusahaan keuangan tersebut: ROA, ROE, ATO, GR, dan MBV. Faktor-faktor yang diteliti adalah modal fisik (VACA), modal manusia (VAHU), modal structural (STVA). Sampel yang diteliti adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010-2012. Penelitian ini merupakan studi empiris yang menggunakan PLS sebagai alat analisis data. Berdasarkan hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa: IC mempengaruhi positif kinerja perusahaan keuangan tersebut, IC mempengaruhi secara positif untuk masa depan keuangan perusahaan kinerja, dan tingkat pertumbuhan IC sebuah perusahaan ( ROGIC ) tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan masa depan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2023 06:55
Last Modified: 15 Jun 2023 06:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40641

Actions (login required)

View Item View Item