ANALISIS PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM, PENGETAHUAN WAJIB PAJAK, DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP POTENSI PENGGELAPAN PAJAK (STUDI EMPIRIS DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA KEBON JERUK SATU)

Wijaya, Anita Mira (2014) ANALISIS PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM, PENGETAHUAN WAJIB PAJAK, DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP POTENSI PENGGELAPAN PAJAK (STUDI EMPIRIS DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA KEBON JERUK SATU). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Anita Mira Wijaya 125100577 JA.pdf

Download (184kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan self assessment system, pengetahuan Wajib Pajak, dan pemeriksaan pajak terhadap potensi penggelapan pajak. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP ) Pratama Jakarta Kebon Jeruk Satu. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data dan jurnal yang relevan untuk mendukung penelitian ini. Data pada penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada Wajib Pajak yang berada di KPP Pratama Jakarta Kebon Jeruk Satu selama penelitian ini berlangsung. Uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi berganda dilakukan untuk menganalisa data yang diperoleh. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh negatif dan signifikan self assessment system dan pemeriksaan pajak terhadap potensi penggelapan pajak, sedangkan pengetahuan Wajib Pajak tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap potensi penggelapan pajak. Secara simultan, self assessment system, pengetahuan Wajib Pajak, dan pemeriksaan pajak berpengaruh signifikan terhadap potensi penggelapan pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2023 08:09
Last Modified: 15 Jun 2023 08:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40649

Actions (login required)

View Item View Item