ANALISIS PENGARUH PAJAK KENDARAAN BERMOTOR, PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH, BEA MASUUK TERHADAP KEINGINAN MASYARAKAT MEMBELI MOBIL MEWAH

Aliaman, Anthony (2014) ANALISIS PENGARUH PAJAK KENDARAAN BERMOTOR, PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH, BEA MASUUK TERHADAP KEINGINAN MASYARAKAT MEMBELI MOBIL MEWAH. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Anthony Aliaman 125100402 JA.pdf

Download (86kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh pajak kendaraan bermotor, pajak panjualan atas barang mewah, Bea Masuk terhadap keinginan masyarakat membeli mobil mewah baik secara parsial maupun secara simultan dan variabel mana yang berpengaruh paling dominan terhadap keinginan masyarakat membeli mobil di wilayah jakarta untuk tahun 2013. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, dengan sampel sejumlah 98 responden dari wajib pajak orang pribadi yang bertempat tinggal di wilayah jakarta. Survey dilakukan secara langsung dengan cara membagikan kuesioner kepada wajib pajak orang pribadi yang bertempat tinggal di wilayah jakarta dan telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP ). Hasil kuesioner yang didapat kemudian diolah dengan menggunakan program perangkat lunak SPSS 17.0. hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh pajak kendaraan bermotor dan bea masuk berpengaruh terhadap keinginan masyarakat membeli mobil mewah, sedangkan pajak penjualan atas barang mewah tidak berpengaruh terhadap keinginan masyarakat membeli mobil mewah. Pengaruh pajak kendaraan bermotor, pajak penjualan barang mewah dan bea masuk secara bersama-sama berpengaruh terhadap keinginan masyaraakt membeli mobil mewah, dan variabel yang berpengaruh paling dominan adalah bea masuk. Key words : motor vehicle tax, luxury sales tax, import tax, and people's desire to buy a luxury car.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2023 08:25
Last Modified: 15 Jun 2023 08:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40651

Actions (login required)

View Item View Item