ANALISIS SISTEM PEMROSESAN TRANSAKSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL PADA UNIT LAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT ( Studi Kasus pada RS.Mediros )

Isaura, Fransisca (2014) ANALISIS SISTEM PEMROSESAN TRANSAKSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL PADA UNIT LAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT ( Studi Kasus pada RS.Mediros ). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Fransisca Isaura 125100868 JA.pdf

Download (177kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur-prosedur yang terdapat dalam rumah sakit beserta sistem pengendalian internal yang diimplementasikan di dalam prosedur-prosedur tersebut. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh melalui Tanya jawab dengan pihak yang bersangkutan kemudian diolah, dianalisis, dan diproses lebih lanjut dalam tahap pengolahan data. Pengumpulan data dan informasi yang akurat diperlukan dalam penyusunan skripsi ini, oleh karena itu pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan, penelitian lapangan yang terdiri dari pengamatan (Observation)dan wawancara (interview) dengan pihak rumah sakit. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa kelemahan pengendalian internal dalam beberaapa prosedur rumah sakit yaitu pada prosedur penggajian, dimana pengisian jam kerja dilakukan sendiri oleh para staf. Kelemahan lainnya terdapat dalam prosedur pembelian dimana hanya terdapat tiga orang dalam bagian ini sehinnga terdapat perangkapan tugas dalam pembelian barang dengan penerimaan, serta terlambatnya penyaluran barang-barang yang dibutuhkan masing-masing bagian dalam rumah sakit. Diharapkan penelitian ini dapat memberi informasi kepada masyarakat pada umumnya mengenai prosedur yang ada pada rumah sakit dan dapat memberikan saran kepada rumah sakit untuk lebih mengembangkan dan meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 Jun 2023 03:58
Last Modified: 19 Jun 2023 03:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40749

Actions (login required)

View Item View Item