PENGARUH TIME PRESSURE, MATERIALITAS, LOCUS OF CONTROL, DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP PENGHENTIAN PREMATUR PADA PROSEDUR AUDIT

Rosaline, Grace (2014) PENGARUH TIME PRESSURE, MATERIALITAS, LOCUS OF CONTROL, DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP PENGHENTIAN PREMATUR PADA PROSEDUR AUDIT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Grace Rosaline 125100223 JA.pdf

Download (32kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan time pressure, materialitas, locus of control, dan pengalaman auditor terhadap penghentian prematur pada prosedur audit. Penelitian ini dilakukan di Kantor Akuntan Publik (KAP )yang merupakan anggota Forum Akuntan Pasar Modal (FAPM) tahun 2013 di DKI Jakarta. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data dan jurnal yang relevan untuk mendukung penelitian ini. Data pada penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada auditor yang bekerja di KAP di DKI Jakarta yang merupakan anggota FAPM tahun 2013 selama penelitian ini berlangsung. Uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinearitas, dan uji regresi logistik dilakukan untuk menganalisa data yang diperoleh. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan time pressure serta terdapat pengaruh negatif dan signifikan materialitas terhadap penghentian prematur pada prosedur audit, sedangkan locus of control dan pengalaman auditor tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap penghentian prematur pada prosedur audit. Secara simultan, time pressure, materialitas, locus of control, dan pengalaman auditor berpengaruh signifikan terhadap penghentian prematur pada prosedur audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 Jun 2023 04:26
Last Modified: 19 Jun 2023 04:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40754

Actions (login required)

View Item View Item