PENGARUH KONTRAK FORMAL DAN TATA KELOLA RELASIONAL TERHADAP KINERJA BUSINESS PROCESS OUTSOURCING (BPO ) GUNA MEMBERIKAN MANFAAT TERHADAP PERUSAHAAN (Uji Empiris Menggunakan Partial Least Square pada Bank Umum dan Devisa)

Cuaca, Jesika Candra (2014) PENGARUH KONTRAK FORMAL DAN TATA KELOLA RELASIONAL TERHADAP KINERJA BUSINESS PROCESS OUTSOURCING (BPO ) GUNA MEMBERIKAN MANFAAT TERHADAP PERUSAHAAN (Uji Empiris Menggunakan Partial Least Square pada Bank Umum dan Devisa). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jesika Candra C 125100782 JA.pdf

Download (360kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kontrak formal dan tata kelola relasional yang ada terhadap kinerja Business Process Outsourcing (BPO ) dalam perusahaan serta untuk mengetahui apakah BPO tersebut memberikan manfaat bagi perusahaan. Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada perusahaan perbankan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia yang ditujukan kepada responden pada level manajerial dengan menggunakan purposive sampling. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS )dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 2. Dari hasil olah data diperoleh bahwa baik kontrak formal maupun tata kelola relasional memiliki pengaruh positif terhadap kinerja BPO dan memiliki pengaruh tidak langsung terhadap manfaat BPO bagi perusahaan serta kinerja BPO memiliki pengaruh positif terhadap manfaat BPO bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 Jun 2023 07:09
Last Modified: 19 Jun 2023 07:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40767

Actions (login required)

View Item View Item