PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, TINGKAT PENGHASILAN, DAN PENGETAHUAN MENGENAI SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA KEMBANGAN TAHUN

Gunawan, Jesslyn (2014) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, TINGKAT PENGHASILAN, DAN PENGETAHUAN MENGENAI SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA KEMBANGAN TAHUN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jesslyn Gunawan 12500097 JA.pdf

Download (90kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh antara tingkat pendidikan, tingkat penghasilan, dan pengetahuan mengenai sanksi perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Dalam penelitian ini dipilih 60 orang responden yang telah memiliki NPWP di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kembangan. Keseluruhan data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh secara langsung melalui penyebaran dan pengisian kuesioner kepada Wajib Pajak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pendidikan, tingkat penghasilan, dan pengetahuan mengenai sanksi perpajakan tidak berpengaruh secara signifikan secara bersama-sama terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini diharapkan memberikan implikasi bagi penelitian selanjutnya dan untuk penelitian yang sama pada masa yang akan datang diharapkan dapat meningkatkan model penelitan yang dipakai dalam pengujian data, serta memperluas lokasi penelitian agar diperoleh hasil yang lebih akurat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 Jun 2023 07:18
Last Modified: 19 Jun 2023 07:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40769

Actions (login required)

View Item View Item