PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN, PENGETAHUAN PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA JAKARTA KEMBANGAN TAHUN 2013

Monica, Monica (2014) PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN, PENGETAHUAN PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA JAKARTA KEMBANGAN TAHUN 2013. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Monica 125100228 JA.pdf

Download (101kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh sanksi perpajakan, pengetahuan pajak, dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Jakarta Kembangan tahun 2013 baik secara parsial maupun simultan. Data primer diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner. Sampel penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Jakarta Kembangan. Penelitian ini dilakukan menggunakan software SPSS 18.00 for windows. Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis regresi berganda. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah model uji-t dan ujiF/ANOVA. Sebelum melakukan pengujian hipotesis, dilakukan sejumlah pengujian instrumen pengumpulan data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sanksi perpajakan, pengetahuan pajak, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi secara parsial. Dan secara simultan sanksi perpajakan, pengetahuan pajak , dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Variabel independen yang paling dominan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 Jun 2023 09:01
Last Modified: 19 Jun 2023 09:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40814

Actions (login required)

View Item View Item