KESENJANGAN HARAPAN (EXPECTATION GAP ) AUDIT ANTARA AUDITOR DAN PEMAKAI LAPORAN KEUANGAN MENGENAI TANGGUNG JAWAB AUDITOR DALAM MENDETEKSI, MENGINVESTIGASI, DAN MELAPORKAN KECURANGAN (FRAUD )

Putri, Niken Astria (2014) KESENJANGAN HARAPAN (EXPECTATION GAP ) AUDIT ANTARA AUDITOR DAN PEMAKAI LAPORAN KEUANGAN MENGENAI TANGGUNG JAWAB AUDITOR DALAM MENDETEKSI, MENGINVESTIGASI, DAN MELAPORKAN KECURANGAN (FRAUD ). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Niken Astria Putri 125100919 JA.pdf

Download (760kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat kesenjangan harapan antara investor, kreditor, dan auditor mengenai tanggung jawab auditor dalam mendeteksi, menginvestigasi, dan melaporkan kecurangan. Populasi penelitian ini adalah kelompok pemakai laporan keuangan yang terdiri dari investor dan kreditor, akuntan publik di kantor akuntan publik yang ada di Jakarta. Sampel dengan menggunakan purposive sampling dalam penelitian ini berjumlah 123 sampel. Sampel sejumlah 45 responden berasal dari Kantor Akuntan Publik di Jakarta, 41 responden berasal dari Perusahaan Sekuritas di Jakarta, dan 37 responden berasal dari Bank di Jakarta. Dengan menerapkan pengujian One Way ANOVA terhadap hipotesishasil penelitian ini menunjukkan bahwa masih terdapat kesenjangan harapan antara auditor dan pemakai laporan keuangan mengenai tanggung jawab auditor dalam mendeteksi dan melaporkan fraud. Sedangkan pada tanggung jawab auditor dalam menginvestigasi fraud tidak terdapat kesenjangan harapan antara auditor dan pemakai laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Jun 2023 02:08
Last Modified: 21 Jun 2023 02:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40846

Actions (login required)

View Item View Item