PENGARUH TINGKAT PENDAPATAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, DAN PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI ( STUDI EMPIRIS PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA KEMBANGAN)

Suryanto, Anastasia (2015) PENGARUH TINGKAT PENDAPATAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, DAN PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI ( STUDI EMPIRIS PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA KEMBANGAN). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Anastasia Suryanto 125110429 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengkaji tingkat kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dalam melaksanakan kewajiban dalam bidang perpajakan dengan menggunakan beberapa variabel seperti tingkat pendapatan, kesadaran wajib pajak, dan pemahaman peraturan perpajakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antara tingkat pendapatan, kesadaran wajib pajak, dan pemahaman peraturan perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Penelitian ini menggunakan data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner di KPP Pratama Jakarta Kembangan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden Wajib Pajak Orang Pribadi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka diperoleh bahwa tingkat pendapatan, kesadaran Wajib Pajak, dan pemahaman peraturan perpajakan memiliki pengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Jun 2023 02:52
Last Modified: 21 Jun 2023 02:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40851

Actions (login required)

View Item View Item