PENGARUH PERENCANAAN PAJAK, DAN PENERAPAN TAX PLANNING TERHADAP UPAYA MEMINIMALISASIKAN PAJAK PENGHASILAN BADAN, STUDI KASUS PT. TIRTA INDRA KENCANA

Alam, Cicilia Indira (2015) PENGARUH PERENCANAAN PAJAK, DAN PENERAPAN TAX PLANNING TERHADAP UPAYA MEMINIMALISASIKAN PAJAK PENGHASILAN BADAN, STUDI KASUS PT. TIRTA INDRA KENCANA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cicilia Indira Alam 125110476 JA tnp ttd.pdf

Download (627kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran detail dan menjelaskan bagaimana penerapan perencanaan pajak yang tepat akan memiliki dampak pada upaya meminimalisasikan pembayaran Pajak Penghasilan (PPh) pada PT. Tirta Indra Kencana dengan menggunakan acuan teori yang ada. Dari penelitian ini, terlihat bahwa PT. Tirta Indra Kencana telah melakukan beberapa perencanaan pajak tetapi masih belum maksimal. Setelah mengoptimalkan perencanaan pajak, terdapat beberapa biaya yang tadinya harus dikoreksi positif, setelah dilakukan perencanaan pajak, biaya tersebut dapat dikurangkan dari penghasilan bruto perusahaan. Dengan adanya perencanaan pajak, PT. Tirta Indra Kencana mampu menghemat pajak perusahaan sebesar Rp 15.022.000,-.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 Jun 2023 01:37
Last Modified: 22 Jun 2023 01:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40872

Actions (login required)

View Item View Item