PENGARUH PERINGKAT KREDIT DAN RISIKO BISNIS TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Empiris pada Perusahaan Non- Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan Terdaftar di PT Pemeringkat Efek Indonesia periode 2015 sampai dengan 2018)

Agustin, Ria (2020) PENGARUH PERINGKAT KREDIT DAN RISIKO BISNIS TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Empiris pada Perusahaan Non- Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan Terdaftar di PT Pemeringkat Efek Indonesia periode 2015 sampai dengan 2018). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
RIA AGUSTIN- 125160221 JA.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti secara empiris tentang pengaruh peringkat kredit dan risiko bisnis terhadap struktur modal. Desain penelitian yang digunakan untuk menguji pengaruh peringkat kredit terhadap struktur modal merupakan penelitian deskriptif dengan metode purposive sampling. Selanjutnya untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan model analisis regresi berganda. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan non- keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan Pemeringkat Efek Indonesia selama tahun 2015 - 2018. Pengolahan data dalam penelitian menggunakan aplikasi Eviews 9. Hasil Penelitian menunjukkan peringkat kredit mempengaruhi struktur modal secara signifikan dan berdampak negatif sedangkan, risiko bisnis mempengaruhi struktur modal secara signifikan dan berdampak positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 Jun 2023 07:31
Last Modified: 22 Jun 2023 07:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40900

Actions (login required)

View Item View Item