PENGARUH JOB INSECURITY, FAKTOR ANTESEDEN, DAN KONSEKUENSINYA TERHADAP KEINGINAN BERPINDAH AKUNTAN: STUDI EMPIRIK PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA

Utama, Deviana (2011) PENGARUH JOB INSECURITY, FAKTOR ANTESEDEN, DAN KONSEKUENSINYA TERHADAP KEINGINAN BERPINDAH AKUNTAN: STUDI EMPIRIK PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Deviana Utama 125070320 JA.pdf

Download (40kB)

Abstract

(E) Tujuan penelitian adalah menguji dan menganalisis apakah terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap job insecurity, komitmen organisasi dan keinginan berpindah, pengaruh konflik peran terhadap job insecurity, komitmen organisasi dan keinginan berpindah, pengaruh locus of controls terhadap job insecurity, pengaruh job insecurity terhadap komitmen organisasi dan keinginan berpindah, dan pengaruh komitmen organisasi terhadap keinginan berpindah. Data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada KAP yang terletak di wilayah DKI Jakarta. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan kriteria auditor yang bekerja di KAP di Jakarta. Metode penelitian yang dilakukan adalah regresi linier berganda. Hasil pengujian mengenai pengaruh kepuasan kerja terhadap job insecurity dan keinginan berpindah menunjukkan adanya pengaruh signifikan dan tidak terdapatnya pengaruh signifikan kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi. Hasil pengujian mengenai pengaruh konflik peran menunjukkan konflik peran berpengaruh signifikan terhadap job insecurity tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap komitmen organisasi dan keinginan berpindah. Hasil pengujian mengenai locus of control menunjukkan tidak adanya pengaruh signifikan locus of control internal terhadap job insecurity. Hasil pengujian terhadap job insecurity menunjukkan terdapat pengaruh signifikan job insecurity terhadap keinginan berpindah. Pengujian mengenai komitmen organisasi menunjukkan komitmen organisasi tidak memiliki pengaruh signifikant terhadap keinginan berpindah. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat dilakukan pada demografi responden yang lebih bervariasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 18 Aug 2023 06:40
Last Modified: 18 Aug 2023 06:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41422

Actions (login required)

View Item View Item