PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN AUDITOR, BESARNYA KAP, DAN PERTIMBANGAN PENGGUNAAN TEKNIK AUDIT BERBANTUAN KOMPUTER TERHADAP KEPUASAN KERJA AUDITOR DAN IMPLIKASINYA PADA KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIK PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA)

Puspitasari, Eka (2011) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN AUDITOR, BESARNYA KAP, DAN PERTIMBANGAN PENGGUNAAN TEKNIK AUDIT BERBANTUAN KOMPUTER TERHADAP KEPUASAN KERJA AUDITOR DAN IMPLIKASINYA PADA KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIK PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Eka Puspitasari 125070300 JA .pdf

Download (87kB)

Abstract

(E) Tujuan penelitian adalah menguji dan menganalisis hubungan antara tingkat pendidikan auditor, besarnya KAP dan pertimbangan penggunaan Teknik Audit Berbantuan Komputer; Pengaruh tingkat pendidikan auditor, besarnya KAP dan pertimbangan penggunaan Teknik Audit Berbantuan Komputer terhadap kepuasan kerja auditor secara simultan dan parsial; Pengaruh tingkat pendidikan auditor, besarnya KAP, pertimbangan penggunaan Teknik Audit Berbantuan Komputer, dan kepuasan kerja auditor terhadap kualitas audit secara simultan maupun parsial. Data diperoleh dari kuesioner yang diberikan pada sampel yang telah ditetapkan oleh penulis. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dengan kriteria para auditor yang bekerja pada KAP di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan antara tingkat pendidikan auditor, besarnya KAP dan pertimbangan penggunaan Teknik Audit Berbantuan Komputer; Tingkat pendidikan auditor, besarnya KAP dan pertimbangan penggunaan Teknik Audit Berbantuan Komputer secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap kepuasan kerja auditor; Tingkat pendidikan auditor, besarnya KAP, pertimbangan penggunaan Teknik Audit Berbantuan Komputer, dan kepuasan kerja auditor secara simultan berpengaruh terhadap kualitas audit. Tetapi secara parsial hanya tingkat pendidikan auditor, besarnya KAP dan kepuasan kerja auditor yang berpengaruh terhadap kualitas audit. Peneliti menyarankan untuk penelitian selanjutnya hendaknya dapat mempertimbangkan untuk menambah faktor individual lain yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja auditor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 18 Aug 2023 08:17
Last Modified: 18 Aug 2023 08:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41435

Actions (login required)

View Item View Item