ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEMAMPULABAAN, LEVERAGE, UKURAN DEWAN KOMISARIS DAN TIPE INDUSTRI TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2007-2009

Guslim, Elisa Merry (2011) ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEMAMPULABAAN, LEVERAGE, UKURAN DEWAN KOMISARIS DAN TIPE INDUSTRI TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2007-2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Elisa Merry Guslim 125070422 JA .pdf

Download (45kB)

Abstract

(E) Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Ukuran Perusahaan, Kemampulabaan, Leverage, Ukuran Dewan Komisaris dan Tipe Industri terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2007-2009. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh melalui Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) Universitas Tarumanagara dan akses langsung ke www.idx.co.id. Data yang dikumpulkan diolah dengan software SPSS 17.00 for windows untuk dianalisis dan diambil kesimpulan untuk menjawab pertanyaan. Hasil penelitian selama tahun 2007-2009 menunjukkan bahwa secara parsial Ukuran Perusahaan dan Tipe Industri memiliki pengaruh terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, sedangkan Kemampulabaan, Leverage dan Ukuran Dewan Komisaris tidak memiliki pengaruh secara parsial. Penelitian selanjutnya hendaknya menggunakan periode pengamatan yang lebih panjang, menyertakan variabel independen lain seperti Kepemilikan Manajemen dalam menguji pengaruhnya terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 18 Aug 2023 08:24
Last Modified: 18 Aug 2023 08:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41437

Actions (login required)

View Item View Item