ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LUAS PENGUNGKAPAN CSR PADA LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2007-2009

Kosasih, Florentina Yunita (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LUAS PENGUNGKAPAN CSR PADA LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2007-2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Florentina Yunita Kosasih 125070691 JA.pdf

Download (60kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh likuiditas, ukuran perusahaan, proporsi saham institusi, dan umur perusahaan terhadap luas pengungkapan CSR pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2009. Dalam penelitian ini, pengungkapan CSR pada laporan tahunan menggunakan indikator yang dikeluarkan oleh Global Reporting Initiative (GRI). Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan didapat sebanyak 57 sampel selama periode penelitian. Pengujian dilakukan dengan software SPSS 17.00 for windows menggunakan regresi berganda (multiple regression) untuk menguji pengaruh variabel-variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil pengujian menunjukkan bahwa likuiditas dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap luas pengungkapan CSR, sedangkan proporsi saham institusi dan umur perusahaan tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap luas pengungkapan CSR.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 18 Aug 2023 09:31
Last Modified: 18 Aug 2023 09:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41449

Actions (login required)

View Item View Item