PENGARUH FREE CASH FLOW DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR (TAHUN 2007 – 2009) YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Octaviani, Grace Yefania (2011) PENGARUH FREE CASH FLOW DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR (TAHUN 2007 – 2009) YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Grace Yefania Octaviani 125070519 JA.pdf

Download (84kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh free cash flow dan kepemilikan manajerial terhadap kebijakan hutang. Variabel dependen yang digunakan adalah kebijakan hutang dan variabel independen yang digunakan adalah free cash flow dan kepemilikan manajerial. Penelitian ini menggunakan 16 sampel perusahaan yang tergolong dalam industri manufaktur dari tahun 2007 sampai dengan 2009. Pemilihan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive random sampling dan untuk pengujian hipotesisnya menggunakan uji regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak semua hipotesis yang diajukan dapat diterima. Pengujian yang dilakukan pada variabel free cash flow secara parsial menunjukkan bahwa free cash flow berpengaruh secara signifikan terhadap kebijakan hutang, sedangkan pengujian yang dilakukan pada variabel kepemilikan manajerial secara parsial menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang. Kemudian yang dilakukan pada variabel free cash flow dan kepemilikan manajerial secara simultan menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut mempunyai pengaruh terhadap kebijakan hutang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 02:54
Last Modified: 21 Aug 2023 02:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41455

Actions (login required)

View Item View Item