STRATEGI PENYELAMATAN DAN PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH DI SEKTOR KONVEKSI GUNA MEMINIMALKAN KERUGIAN PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK SKC TANGERANG

Indah, Indah (2011) STRATEGI PENYELAMATAN DAN PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH DI SEKTOR KONVEKSI GUNA MEMINIMALKAN KERUGIAN PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK SKC TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Indah 125070687 JA.pdf

Download (81kB)

Abstract

(E) Tujuan penulisan adalah untuk mengetahui langkah-langkah penerapan strategi penyelamatan dan penyelesaian kredit bermasalah di sektor konveksi yang dilaksanakan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk SKC Tangerang dan untuk mengetahui apakah strategi penyelamatan dan penyelesaian kredit bermasalah di sektor konveksi tersebut dimanfaatkan oleh manajemen perkreditan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk SKC Tangerang dalam upaya meminimalkan tingkat kerugian yang diterimanya. Strategi penyelamatan kredit yang dilakukan khususnya untuk sektor konveksi adalah pola R3 (Rescheduling, Reconditioning, dan Restructuring). Rescheduling kredit yaitu dengan melakukan perubahan jangka waktu kredit dengan melakukan penjadwalan ulang kredit, dengan begitu jumlah setoran dan/atau pembayaran bunga kredit dapat kembali disesuaikan dengan kemampuan mengangsur debitur. Reconditioning kredit yaitu dengan melakukan perubahan syarat-syarat kredit yang telah disesuaikan dengan kondisi debitur, hal ini bertujuan agar dengan persyaratan baru tersebut debitur dapat kembali memenuhi kewajibannya. Restructuring fasilitas kredit dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi repayment capacity debitur, nilai jaminan, dan kredibilitas debitur (cooperate). Setelah melakukan penerapan strategi penyelamatan dan penyelesaian kredit bermasalah di sektor konveksi diharapkan dapat mencegah kredit macet/kredit bermasalah dalam portofolio kredit PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk SKC Tangerang dan pada akhirnya operasional bank menjadi sukses terutama dalam pemberian kredit kepada para nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:16
Last Modified: 21 Aug 2023 03:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41463

Actions (login required)

View Item View Item