ANALISIS ASET PAJAK TANGGUHAN, AKRUAL DAN RASIO LEVERAGE SEBAGAI PREDIKTOR MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2005-2009

Putri, Ingrid Fadjar (2011) ANALISIS ASET PAJAK TANGGUHAN, AKRUAL DAN RASIO LEVERAGE SEBAGAI PREDIKTOR MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2005-2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Ingrid F. P. 12507025 JA.pdf

Download (67kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh aset pajak tangguhan, akrual dan rasio leverage perusahaan manufaktur di BEI periode 2005-2009. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan perhitungan discretionary accrual modified Jones Model, dan deferred tax assets valuation allowance , pengujian statistik deskriptif, regresi logistik, dan hipotesis dengan bantuan program SPSS Statistics 17.0. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2005-2009. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa aset pajak tangguhan dan akrual tidak dapat digunakan dalam memprediksi manajemen laba, sedangkan rasio leverage dapat digunakan dalam memprediksi manajemen laba. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menggunakan variabel lain yang dapat digunakan dalam manajemen laba, dapat melakukan penambahan jumlah sampel penelitian, dapat menggunakan periode estimasi dan periode peristiwa yang lebih panjang, serta dapat menggunakan metode lain dalam menghitung discretionary accruals untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:28
Last Modified: 21 Aug 2023 03:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41466

Actions (login required)

View Item View Item