PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2007-2009

Veronica, Jenny (2011) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2007-2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jenny Veronica 125070025 JA.pdf

Download (50kB)

Abstract

(E) Tujuan penelitian ini adalah pengaruh pengungkapan corporate social responbility atas perusahaan manufaktur. Variabel dependen (Y) adalah pengungkapan corporate social responbility, sedangkan variabel independen (X) adalah profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan (size). Penelitian ini menggunakan data dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2007-2009. Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa variabel profitabilitas dan ukuran perusahaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan corporate social responbility. Sedangkan variabel leverage menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan terhadap pengungkapan corporate social responbility.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:45
Last Modified: 21 Aug 2023 03:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41472

Actions (login required)

View Item View Item