Veronica, Jenny (2011) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2007-2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
Jenny Veronica 125070025 JA.pdf Download (50kB) |
Abstract
(E) Tujuan penelitian ini adalah pengaruh pengungkapan corporate social responbility atas perusahaan manufaktur. Variabel dependen (Y) adalah pengungkapan corporate social responbility, sedangkan variabel independen (X) adalah profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan (size). Penelitian ini menggunakan data dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2007-2009. Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa variabel profitabilitas dan ukuran perusahaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan corporate social responbility. Sedangkan variabel leverage menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan terhadap pengungkapan corporate social responbility.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 03:45 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 03:45 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41472 |
Actions (login required)
View Item |