ANALISIS HUBUNGAN ANTARA TOTAL PENGHASILAN, TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGETAHUAN MENGENAI SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN PAJAK DI KELURAHAN PINANGSIA

Krisna, Krisna (2011) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA TOTAL PENGHASILAN, TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGETAHUAN MENGENAI SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN PAJAK DI KELURAHAN PINANGSIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Krisna 125070274 JA.pdf

Download (72kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara total penghasilan, tingkat pendidikan, dan pengetahuan mengenai sanksi perpajakan terhadap kepatuhan pajak,. Dalam penelitian ini dipilih sampel sebanyak 60 Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) yang dengan demikian telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Keseluruhan data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dengan cara penyebaran dan pengisian kuesioner tersebut kepada Wajib Pajak Orang Pribadi yang bertempat tinggal di Kelurahan Pinangsia. Dalam penelitian ini dilakukan tiga pengujian, yaitu uji instrumen pengumpulan data, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS for Windows 17. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji korelasi sederhana, uji t, uji korelasi ganda, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa total penghasilan, tingkat pendidikan, dan pengetahuan mengenai sanksi perpajakan secara bersama-sama mempunyai hubungan yang signifikan terhadap kepatuhan pajak. Secara parsial, total penghasilan dan tingkat pendidikan tidak mempunyai hubungan yang signifikan terhadap kepatuhan pajak, sedangkan pengetahuan mengenai sanksi perpajakan mempunyai hubungan yang signifikan terhadap kepatuhan pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 04:28
Last Modified: 21 Aug 2023 04:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41480

Actions (login required)

View Item View Item