PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN ETIKA AUDITOR TERHADAP KUALITAS KINERJA AUDIT (STUDI EMPIRIK PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA)

Liliyana, Liliyana (2011) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN ETIKA AUDITOR TERHADAP KUALITAS KINERJA AUDIT (STUDI EMPIRIK PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Liliyana 125070361 JA.pdf

Download (61kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, independensi, dan etika auditor secara simultan dan parsial terhadap kualitas kinerja audit. Penelitian ini merupakan pengembangan penelitian yang dilakukan oleh Alim, Hapsari dan Purwanti (2007). Objek penelitian ini adalah para akuntan yang berkerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan teknik purposive sampling di dalam pengumpulan data. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 90 kuesioner pada 5 Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta, dengan 80 kuesioner yang telah memberikan jawaban, yang terdiri dari manajer, auditor senior dan auditor junior. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS 17. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan kompetensi, independensi, dan etika berhubungan positif dan signifikan terhadap kualitas kinerja audit, baik secara parsial maupun simultan (bersama-sama). Penelitian selanjutnya sebaiknya dikembangkan dengan menggunakan faktor-faktor yang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 04:40
Last Modified: 21 Aug 2023 04:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41486

Actions (login required)

View Item View Item