ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESIAPAN AKUNTAN PENDIDIK DI JAKARTA DALAM MENGHADAPI ERA IFRS TAHUN 2012 (PENELITIAN PADA UNIVERSITAS BHAYANGKARA JAKARTA RAYA, UNIVERSITAS INDONUSA ESA UNGGUL, UNIVERSITAS KRISTEN KRIDA WACANA, DAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA)

Ninanti, Lisa (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESIAPAN AKUNTAN PENDIDIK DI JAKARTA DALAM MENGHADAPI ERA IFRS TAHUN 2012 (PENELITIAN PADA UNIVERSITAS BHAYANGKARA JAKARTA RAYA, UNIVERSITAS INDONUSA ESA UNGGUL, UNIVERSITAS KRISTEN KRIDA WACANA, DAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Lisa Ninati 125070033 JA.pdf

Download (48kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui gambaran kesiapan yang dilakukan oleh akuntan pendidik dan mencari tahu faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kesiapan akuntan pendidik universitas di Jakarta dalam menghadapi era IFRS. Data diperoleh dari wawancara dan kuesioner yang diberikan pada sampel yang telah ditetapkan oleh penulis. Hasil penelitian secara keseluruhan menunjukkan rata-rata kesiapan akuntan pendidik dari universitas yang diteliti adalah 2.72, yang berarti bahwa akuntan pendidik belum sepenuhnya siap menghadapi era IFRS tahun 2012. Peneliti menyarankan agar universitas memperbanyak frekuensi dan jumlah akuntan pendidik yang mengikuti pendidikan nonformal tentang IFRS, dan melakukan penyesuaian terhadap kurikulum dan silabus mata kuliah akuntansi, serta pimpinan lebih sering mengundang dosen tamu untuk melakukan sosialisasi dalam pengembangan IFRS sehingga bisa meningkatkan kesiapan akuntan pendidik dalam menghadapi era IFRS. Selain itu, untuk penelitian selanjutnya hendaknya dapat mempertimbangkan untuk menambah jumlah responden, jumlah sampel penelitian dan mencari faktor individual lain yang dapat mempengaruhi kesiapan akuntan pendidik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 04:58
Last Modified: 21 Aug 2023 04:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41487

Actions (login required)

View Item View Item