PENGARUH KEMAMPUAN LABA, UKURAN PERUSAHAAN, KUALITAS AUDITOR, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN KEPEMILIKAN PUBLIK TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2007-2009

Laut, Maggie Sunanto (2011) PENGARUH KEMAMPUAN LABA, UKURAN PERUSAHAAN, KUALITAS AUDITOR, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN KEPEMILIKAN PUBLIK TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2007-2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Maggie Sunanto Laut 125070322 JA.pdf

Download (53kB)

Abstract

(E) Tujuan penelitian adalah untuk memperoleh bukti empiris apakah kemampuan laba, ukuran perusahaan, kualitas auditor, kepemilikan manajerial dan kepemilikan publik mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Sampel dari penelitian ini adalah 70 perusahaan yang terdiri dari bank, credit agencies other than bank, securities, insurance, danreal estate and property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang telah lolos kriteria pemilihan sampel untuk tiga periode penelitian yaitu tahun 2007, 2008, dan 2009. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi logistik dengan menggunakan SPSS 19.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kemampuan laba dan ukuran perusahan berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan namun kualitas auditor, kepemilikan manajerial, dan kepemilikan publik tidak berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Selain itu, hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh kemampuan laba, ukuran perusahaan, kuaitas auditor, kepemilikan manajerial, dan kepemilikan publik terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan secara simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 06:49
Last Modified: 21 Aug 2023 06:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41492

Actions (login required)

View Item View Item