PENGARUH OPINI AUDIT, TIPE INDUSTRI, UKURAN PERUSAHAAN, RASIO PROFITABILITAS, DAN REPUTASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DAN FINANSIAL YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2005-2009

Aurora, Meutia Sabrina (2011) PENGARUH OPINI AUDIT, TIPE INDUSTRI, UKURAN PERUSAHAAN, RASIO PROFITABILITAS, DAN REPUTASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DAN FINANSIAL YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2005-2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Meutia Sabrina A 125060679 JA.pdf

Download (48kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah opini audit, tipe industri, ukuran perusahaan, rasio profitabilitas, dan reputasi kantor akuntan publik mempengaruhi audit delay. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan observasi. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan mempelajari jurnal-jurnal penelitian, buku literatur serta sumber-sumber lainnya yang berhubungan dengan penelitian ini. Dari hasil penelitian dengan dapat disimpulkan bahwa hanya variabel opini audit dan tipe industri yang mempengaruhi audit delay. Sedangkan variabel ukuran perusahaan, rasio profitabilitas, dan reputasi kantor akuntan publik tidak mempengaruhi audit delay. Untuk penelitian berikutnya disarankan untuk menambah jumlah variabel penelitian seperti audit fee, lamanya menjadi klien KAP dan sebagainya dan juga memperluas sampel penelitian agar sampel tidak terbatas pada perusahaan manufaktur dan finansial saja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 07:04
Last Modified: 21 Aug 2023 07:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41495

Actions (login required)

View Item View Item