PENGARUH LOCUS OF CONTROL, TINGKAT PENDIDIKAN, KOMITMEN PROFESIONAL DAN PENGALAMAN AUDIT TERHADAP PERILAKU AUDITOR DALAM SITUASI KONFLIK AUDIT DENGAN PERTIMBANGAN ETIS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (STUDI EMPIRIK PADA KAP BIG FOUR DI JAKARTA)

Mielanty, Mielanty (2011) PENGARUH LOCUS OF CONTROL, TINGKAT PENDIDIKAN, KOMITMEN PROFESIONAL DAN PENGALAMAN AUDIT TERHADAP PERILAKU AUDITOR DALAM SITUASI KONFLIK AUDIT DENGAN PERTIMBANGAN ETIS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (STUDI EMPIRIK PADA KAP BIG FOUR DI JAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Mielanty 125070262 JA.pdf

Download (47kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Locus of control, tingkat pendidikan, komitmen profesional, pengalaman audit, terhadap perilaku auditor dalam situasi konflik audit dengan pertimbangan etis sebagai variabel pemoderasi. Untuk memperdalam pengetahuan mengenai Locus of control, tingkat pendidikan, komitmen profesional, pengalaman audit, pertimbangan etis, dan perilaku auditor dalam situasi konflik audit penulis melakukan studi pustaka untuk mencari bahan referensi mengenai hal-hal tersebut, dan untuk pengukurannya, penulis mengunakan kuesioner dan data tersebut diolah dengan pembentukan persamaan regresi berganda serta melakukan uji t , uji F, uji r, dan uji R2. Dalam pembentukan model regresi tersebut terlebih dahulu dilakukan transformasi data menjadi data interval. Hasil penelitian menunjukan bahwa Locus of control, komitmen profesional, pengalaman audit, yang dimoderasi oleh pertimbangan etis mempengaruhi perilaku auditor dalam situasi konflik audit, sedangkan tingkat pendidikan yang dimoderasi oleh pertimbangan etis ternyata tidak mempengaruhi perilaku auditor dalam situasi konflik audit. Untuk penelitian selanjutnya lebih baik memperbanyak sampel dan memperluas ruang lingkup tidak hanya pada KAP Big Four saja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 08:11
Last Modified: 21 Aug 2023 08:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41497

Actions (login required)

View Item View Item