ANALISIS PENGARUH PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA PERBANKAN YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA ( PERIODE 2006 – 2009 )

Richard, Richard (2011) ANALISIS PENGARUH PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA PERBANKAN YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA ( PERIODE 2006 – 2009 ). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Richard 125070515 JA.pdf

Download (79kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Good Corporate Governance terhadap kinerja perbankan yang terdaftar pada BEI. Sampel penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar pada BEI yang merupakan data sekunder yang diperoleh dari Pusat Informasi Pasar Modal Universitas Tarumanagara periode 2006-2009. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, yang diuji dengan teknik asumsi klasik, kemudian di uji dengan uji-F dan uji-t. Berdasarkan hasil uji-F, menjelaskan bahwa seluruh variabel independen (Mekanisme Pemantauan Kepemilikan, Mekanisme Pemantauan Pengendalian Internal, Mekanisme Pemantauan Regulator, dan Mekanisme Pemantauan Pengungkapan) secara bersama-sama tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (Kinerja Perbankan) dengan tingkat keyakinan 95%. Sedangkan hasil uji-t, menjelaskan bahwa Mekanisme Pemantauan Pengendalian Internal (Ukuran Dewan Komisaris dan Komisaris Independen), Mekanisme Pemantauan Regulator dan Mekanisme Pemantauan Pengungkapan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Kinerja Perbankan). Sementara Mekanisme Pemantauan Kepemilikan dan Mekanisme Pemantauan Pengendalian Internal (Ukuran Dewan Direksi) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (Kinerja Perbankan) dengan tingkat keyakinan 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 Aug 2023 08:58
Last Modified: 23 Aug 2023 08:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41529

Actions (login required)

View Item View Item