ANALISIS KEAKURATAN MODEL ALTMAN DAN MODEL SPRINGATE DALAM MEMPREDIKSI KONDISI FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008

Ricky, Ricky (2011) ANALISIS KEAKURATAN MODEL ALTMAN DAN MODEL SPRINGATE DALAM MEMPREDIKSI KONDISI FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Ricky 125070418 JA.pdf

Download (82kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji keakuratan Model Altman dan Model Springate dalam memprediksi kondisi Financial Distress yang mengaitkannya dengan kondisi delisted Emiten di Pasar Modal. Penelitian ini dilakukan mengambil sampel 80 perusahaan go-public di Bursa Efek Indonesia (kecuali jasa perbankan, jasa keuangan, jasa dan properti). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan bantuan Statistical Package for Social Science versi 16.0 (SPSS 16.0). Untuk lebih memperluas dan memperdalam penelitian ini maka penelitian selanjutnya disarankan untuk memperpanjang periode penelitian dan menggunakan variabel-variabel lain yang logis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 Aug 2023 09:03
Last Modified: 23 Aug 2023 09:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41531

Actions (login required)

View Item View Item