PERAN KEPEMIMPINAN DALAM PENCAPAIAN KINERJA ORGANISASI MELALUI STRATEGI DAN SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN ORGANISASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010

Sabrina, Sasya (2011) PERAN KEPEMIMPINAN DALAM PENCAPAIAN KINERJA ORGANISASI MELALUI STRATEGI DAN SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN ORGANISASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sasya S 125070208 JA.pdf

Download (580kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mempelajari pengaruh langsung gaya kepemimpinan terhadap kinerja organisasi dan pengaruh tidak langsung gaya kepemimpinan terhadap kinerja organisasi melalui strategi dan/ atau sistem akuntansi manajemen organisasi. Semua data diperoleh melalui pembagian kuesioner kepada para manajer dan supervisor perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010. Pengolahan data dan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling dan menggunakan program Lisrel 8.51. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan mempengaruhi secara langsung kinerja organisasi dan strategi organisasi, tetapi tidak mempengaruhi sistem akuntansi manajemen organisasi. Strategi organisasi mempengaruhi sistem akuntansi manajemen organisasi, tetapi tidak mempengaruhi kinerja organisasi. Sistem akuntansi manajemen organisasi mempengaruhi kinerja organisasi. Untuk penelitian selanjutnya, peneliti diharapkan menentukan jumlah indikator atau pertanyaan dalam kuesioner setelah menentukan terlebih dahulu total populasi dan menggunakan cara pembagian kuesioner yang paling efektif yaitu melalui contact person serta dapat menambah variabel yang berhubungan dengan behavioral accounting atau carbon accounting.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Aug 2023 03:06
Last Modified: 24 Aug 2023 03:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41539

Actions (login required)

View Item View Item