PENGARUH SKEPTISISME, SITUASI AUDIT, ETIKA, PENGALAMAN SERTA KEAHLIAN AUDIT TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI OLEH AUDITOR

Handayani, Sherly (2011) PENGARUH SKEPTISISME, SITUASI AUDIT, ETIKA, PENGALAMAN SERTA KEAHLIAN AUDIT TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI OLEH AUDITOR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sherly Handayani 125070446 JA.pdf

Download (54kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah menguji apakah variabel skeptisisme, situasi audit, etika, pengalaman dan keahlian audit berpengaruh terhadap variabel ketepatan pemberian opini oleh auditor. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner di beberapa KAP di Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di KAP di wilayah Jakarta yang memiliki jabatan junior auditor, senior auditor, manajer, dan partner . Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel skeptisisme, situasi audit, etika, pengalaman dan keahlian audit bersama-sama (simultan) berpengaruh berpengaruh terhadap variabel ketepatan pemberian opini oleh auditor sedangkan secara parsial, hanya skeptisisme yang mempunyai pengaruh terhp keteatan pemberian opini oleh auditor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Aug 2023 03:21
Last Modified: 24 Aug 2023 03:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41544

Actions (login required)

View Item View Item