ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PERBEDAAN TOTAL PENJUALAN MENURUT SPT MASA PPN DENGAN SPT TAHUNAN PAJAK PENGHASILAN BADAN TAHUN 2009 PADA PT BESTA INDONESIA

Chandra, Stephanie Lenita (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PERBEDAAN TOTAL PENJUALAN MENURUT SPT MASA PPN DENGAN SPT TAHUNAN PAJAK PENGHASILAN BADAN TAHUN 2009 PADA PT BESTA INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Stephanie Lenita 125070290 JA.pdf

Download (44kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis faktor-faktor penyebab perbedaan total penjualan menurut SPT Masa PPN dengan SPT Tahunan PPh Badan dan mengetahui cara merekonsiliasi antara SPT Masa PPN dengan SPT Tahunan PPh Badan. Dalam pemeriksaan pajak, hampir dapat dipastikan bahwa rekonsiliasi total penjualan menurut SPT Masa PPN dan SPT Tahunan PPh Badan akan dilakukan oleh pemeriksa sebagai bagian dari prosedur pemeriksaan, sehingga Wajib Pajak dapat memberikan penjelasan kepada pemeriksa pajak atas perbedaan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah riset lapangan dan riset kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbedaan total penjualan antara SPT Masa PPN dan SPT Tahunan PPh Badan karena adanya perbedaan antara pengakuan penjualan dan pembuatan faktur pajak, perbedaan dan persamaan objek Pajak Pertambahan Nilai dan objek Pajak Penghasilan, serta adanya penyerahan Barang Kena Pajak antara kantor pusat dan kantor cabang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Aug 2023 03:48
Last Modified: 24 Aug 2023 03:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41555

Actions (login required)

View Item View Item