PENGARUH PENERAPAN SISTEM MONITORING PELAPORAN PEMBAYARAN PAJAK (MP3), KESADARAN WAJIB PAJAK DAN TINGKAT PENDIDIKAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA TAHUN 2011

Yang Yang, Yang Yang (2011) PENGARUH PENERAPAN SISTEM MONITORING PELAPORAN PEMBAYARAN PAJAK (MP3), KESADARAN WAJIB PAJAK DAN TINGKAT PENDIDIKAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA TAHUN 2011. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yang Yang 125070523 JA.pdf

Download (104kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti apakah penerapan sistem MP3, kesadaran WP dan tingkat pendidikan WP berpengaruh terhadap kepatuhan WPOP secara parsial maupun simultan. Penelitian dilakukan terhadap WPOP yang telah mempunyai NPWP dan tinggal di Indonesia dengan menggunakan kuisioner. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 91 sampel dan dalam mengolah data secara satistik menggunakan bantuan software IBM SPSS Statistics 19. Analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Data yang terkumpul, sebelum dilakukan pengujian hipotesis, diolah terlebih dahulu dengan menggunakan uji kualitas data dan uji asumsi klasik serta statistik deskriptif. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi dengan tingkat keyakinan 95%. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa penerapan sistem MP3 tidak berpengaruh terhadap kepatuhan WPOP, sedangkan kesadaran WP dan tingkat pendidikan WP berpengaruh terhadap kepatuhan WPOP sedangkan penelitian secara simultan menunjukan berpengaruh terhadap kepatuhan WPOP. Penelitian selanjutnya diharapkan mengembangkan penelitian dengan menambah variabel lain dan menambah jumlah sampel yang digunakan untuk penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:41
Last Modified: 24 Aug 2023 04:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41576

Actions (login required)

View Item View Item