ANALISIS PENGARUH LIQUIDITY RATIO, TOTAL ASSETS TURNOVER, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN GROSS PROFIT TO SALES RATIO TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK JAKARTA PERIODE 2007-2009

Angeline, Yesi (2011) ANALISIS PENGARUH LIQUIDITY RATIO, TOTAL ASSETS TURNOVER, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN GROSS PROFIT TO SALES RATIO TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK JAKARTA PERIODE 2007-2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yesi Angeline 125070498 JA.pdf

Download (37kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh rasio keuangan yang diwakili oleh current ratio, total assets turnover, debt to equity ratio, dan gross profit to sales ratio terhadap pertumbuhan laba perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta periode 2007-2009 dan membandingkannya dengan hasil penelitian terdahulu. Penelitian menggunakan sampel 50 perusahaan manufakturyang terdaftar di Bursa Efek Jakarta. Penelitian dilakukan dengan analisis regresi sederhana dan berganda dengan bantuan program komputer SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 17.0. Hasil penelitian secara individu menunjukkan bahwa masing-masing variabel current ratio, total assets turnover, debt to equity ratio, dan gross profit to sales ratio tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel persentase pertumbuhan laba dengan tingkat keyakinan 95%. Hasil penelitian secara simultan (bersama-sama) menunjukkan bahwa variabel current ratio, total assets turnover, debt to equity ratio, dan gross profit to sales ratio tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel persentase pertumbuhan laba dengan tingkat keyakinan 95%. Penelitian selanjutnya sebaiknya memperluas sampel penelitian, meningkatkan jumlah rasio keuangan yang diteliti, dan memperpanjang periode penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:56
Last Modified: 24 Aug 2023 04:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41577

Actions (login required)

View Item View Item