PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INDEPENDENSI AKUNTAN PUBLIK (SURVEY PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA DAN STIE TRISAKTI DI JAKARTA)

Lestari, Yulia (2011) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INDEPENDENSI AKUNTAN PUBLIK (SURVEY PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA DAN STIE TRISAKTI DI JAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yulia Lestari 125070210 JA.pdf

Download (63kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa akuntansi pada Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara dan STIE Trisakti mengenai faktor yang mempengaruhi independensi akuntan publik yang meliputi faktor psikologis akuntan publik, besar kantor akuntan publik, persaingan antar kantor akuntan publik, ikatan kepentingan keuangan dan hubungan dengan klien, pelaksanaan jasa lain selain jasa audit, dan pelayanan atau service dari klien. Data diperoleh dari kuesioner yang diberikan pada sampel yang telah ditetapkan oleh penulis. Metode penelitian yang digunakan adalah uji rata-rata Independent Samples t-test. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa akuntansi pada Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara dan STIE Trisakti mengenai faktor yang mempengaruhi independensi akuntan publik secara keseluruhan maupun untuk tiap variabel. Untuk penelitian selanjutnya peneliti menyarankan untuk memperluas lingkup sampel agar memperoleh hasil yang lebih akurat dan memiliki daya generalisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Aug 2023 06:57
Last Modified: 24 Aug 2023 06:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41578

Actions (login required)

View Item View Item