PENGARUH PERSISTENSI LABA, STRUKTUR MODAL, KESEMPATAN BERTUMBUH DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2008-2009

Pratiwi, Yuni (2011) PENGARUH PERSISTENSI LABA, STRUKTUR MODAL, KESEMPATAN BERTUMBUH DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2008-2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yuni Pratiwi 125070056 JA.pdf

Download (70kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai ada tidaknya pengaruh persistensi laba, struktur modal, kesempatan bertumbuh, dan ukuran perusahaan terhadap earnings response coefficient pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2008-2009. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan mempelajari berbagai jurnal-jurnal dan buku-buku teori, yang berhubungan dengan topik penelitian. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan bantuan SPSS for Windows 19.00. Pengujian secara parsial menunjukkan bahwa persistensi laba mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap earnings response coefficient, sedangkan struktur modal, kesempatan bertumbuh dan ukuran perusahaan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap earnings response coefficient. Berdasarkan pengujian secara simultan menunjukkan bahwa persistensi laba, struktur modal, kesempatan bertumbuh dan ukuran perusahaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap earnings response coefficient.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Aug 2023 07:07
Last Modified: 24 Aug 2023 07:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41581

Actions (login required)

View Item View Item