PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERSISTENSI LABA AKUNTANSI, STRUKTUR MODAL, DAN VARIABEL INDIKATOR TERHADAP KOEFISIEN RESPON LABA AKUNTANSI PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA UNTUK TAHUN 2009

Hartini, Yurike (2011) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERSISTENSI LABA AKUNTANSI, STRUKTUR MODAL, DAN VARIABEL INDIKATOR TERHADAP KOEFISIEN RESPON LABA AKUNTANSI PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA UNTUK TAHUN 2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yurike 125070238 JA.pdf

Download (140kB)

Abstract

Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh ukuran perusahaan, persistensi laba akuntansi, struktur modal, serta variabel indikator dengan koefisien respon laba akuntansi. Data yang digunakan adalah 80 perusahaan yang ada di Bursa Efek Indonesia (BEI) serta harga saham pada periode pengamatan pada tahun 2009. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan yang kemudian diolah menggunakan program komputer dengan membuat hipotesis H1-H5. Berdasarkan penelitian yang dilakukan secara bersama-sama, ditemukan pengaruh ukuran perusahaan, persistensi laba akuntansi, struktur modal, serta variabel indikator dengan koefisien respon laba akuntansi. Berdasarkan hasil penelitian, secara terpisah hanya persistensi laba akuntansi yang memiliki pengaruh terhadap koefisien respon laba akuntansi, sedangkan untuk ukuran perusahaan, struktur modal, dan variabel indikator secara terpisah tidak memiliki pengaruh terhadap koefisien respon laba akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Aug 2023 07:24
Last Modified: 24 Aug 2023 07:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41582

Actions (login required)

View Item View Item