PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PAJAK DAN PENGETAHUAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KOTA TANGERANG DENGAN SOSIALISASI PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Manuel, David (2023) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PAJAK DAN PENGETAHUAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KOTA TANGERANG DENGAN SOSIALISASI PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
David Manuel 127212012 JA.pdf

Download (296kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesadaran wajib pajak, sanksi pajak, dan pengetahuan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di kota Tangerang dengan sosialisasi pajak sebagai variable moderasi. Penyebaran kuisioner Google form (data primer) dengan subjek yaitu wajib pajak orang pribadi dikota tangerang, dan diolah menggunakan Smart PLS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini dengan metode bootstrapping adalah bahwa Kesadaran Wajib Pajak dan Pengetahuan Pajak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak sedangkan Sanksi pajak tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sementara itu, Sosialisasi pajak tidak dapat memoderasi pengaruh kesadaran wajib pajak, sanksi pajak, dan pengetahuan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Aug 2023 07:48
Last Modified: 24 Aug 2023 07:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41589

Actions (login required)

View Item View Item