PENGARUH SOSIALISASI, TARIF PAJAK, DAN SISTEM E- FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN PROGRAM PPS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI

Harryanto, Harryanto (2023) PENGARUH SOSIALISASI, TARIF PAJAK, DAN SISTEM E- FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN PROGRAM PPS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Harryanto 127212002 JA.pdf

Download (198kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui pengaruh sosialisasi pajak, tarif pajak, dan penerapan sistem e-filing terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak dengan program PPS sebagai pemoderasi. Pengambilan sampel sebanyak 200 responden wajib pajak yang berdomisili di dan diluar Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan data primer dan diolah menggunakan program SmartPLS 3.00. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa pengaruh tarif pajak dan sistem e-filing berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak, sedangkan sosialisasiperpajakan, tidak berpengaruh terhadap tingat kepatuhan wajib pajak. Lalu program PPS sebagai variabel moderasi mampu mempengaruhi secara signifikan terhadap tarifpajak. Dan juga untuk sosialisasi dan penerapan sistem e-filing variabel PPS mampu memberikan pengaruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Aug 2023 07:54
Last Modified: 24 Aug 2023 07:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41591

Actions (login required)

View Item View Item